Sukseskan Vaksinasi Nasional, Kapolres, Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Sejumlah Pejabat serta Nakes Morut Disuntik Vaksin Sinovak

0
MORUT-TR.com
Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, merupakan orang pertama yang divaksin, dilanjutkan dengan Pimpinan DPRD Morut Idham Ibrahim, M.SE., Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan, SH.,SIK.,MH, bersama Wakapolres Morut, Dandim diwakili oleh Pabung, Sekab Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM., Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor Tamehi, Asisten II Bidang Pembangunan Yunber Bamba, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes., Kepala BPBD Drs. Nimrod A Tandi, M.Si, Kasat Pol.PP Buharman Lambuli, S.Sos, serta 20 nakes di Kabupaten Morowali Utara.
Bertempat di Puskesmas Kolonodale, Senin (01/02/2021), pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, namun ada beberapa pejabat setelah di screening ada mengalami gangguan kesehatan, diantaranya darah tinggi, gangguan fungsi jantung, dan lain-lain, sehingga proses vaksinasi ditunda sampai kesehatan mereka kembali normal.
Sebelum disuntik vaksin, Kapolres Morowali Utara bersama pejabat publik lainnya mengikuti serangkaian pemeriksaaan kesehatan sesuai prosedur (screening) terlebih dahulu.
Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan,SH.,SIK.,MH berharap kepada masyarakat tanpa terkecuali agar tidak takut disuntik vaksin. Karena, vaksin merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menghentikan penularan Corona virus.
“Vaksinnya sudah datang, dan beberapa vaksin sudah disalurkan ke Puskemas-Puskemas yang ada di Kabupaten Morowali Utara, kami selaku Polri bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP telah menempatkan personel pengamanan di Puskemas-Pusekmas untuk memastikan keamanan vaksin tersebut. Saya berharap masyarakat tidak takut divaksin, serta ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19,” ujar Bagus Selasa (02/02/2021) memalui keterangan tertulisnya.(Red/Kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.