Bupati Lantik Ketua dan Pengurus BPC HIPMI Morowali Periode 2020-2023

0
MOROWALI-TR.com
Bupati Morowali Drs Taslim melantik Ketua dan jajaran Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Masa Bhakti 2020-2023 yang dilaksanakan di Hotel Metro Komplek Perkantoran Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Selasa (26)01/2021).
Dalam sambutannya Bupati Morowali, Drs Taslim mengatakan, membangun bangsa dan negara bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah akan tetapi pembangunan juga menjadi tanggung jawab masyarakat, termasuk organisasi pengusaha.
“Banyak sektor usaha yang bisa dioptimalkan oleh HIPMI untuk membangun daerah Morowali dan perlu diyakini bahwa program pemerintah tetap bersinergi dengan kepentingan pengusaha yang ada di Morowali,” kata Taslim.
Taslim menekankan, agar BPC HIPMI Morowali dapat menjadi tongkat estafet kegiatan pembangunan di kabupaten Morowali.Disisi lain, Pemerintah juga tidak menutup mata apabila ada kendala dengan HIPMI.
“Kalau ada kendala silahkan dikomunikasikan kepada kami. Dan saya berkeinginan bukan hanya sektor pertambangan saja yang digerakan akan tetapi bagaimana HIPMI juga mengintervensi dunia usaha-usaha lain yang bisa dikembangkan. Antara lain, usaha bidang kelautan, perkebunan maupun pertanian,”ujar Taslim.
Menurut Taslim, Morowali memiliki cukup banyak potensi yang bisa dikelola menjadi sektor usaha. Dengan banyaknya sektor usaha yang terbuka, maka BPC HIPMI Morowali dengan sendirinya telah membuka peluang masyarakat untuk memiliki lapangan pekerjaan.
Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Morowali terpilih, Muh Sadhak Husain ZA S.Ip mengatakan, proses Muscab yang sudah dilakukan, tentunya ada banyak yang ingin dicapai agar HIPMI bisa berkontribusi di Morowali.
“Yang menjadi salah satu harapan kami adalah bagaimana HIPMI ini kedepannya dapat memberikan kontribusi yang positif dimasa Pemerintahan Bupati Morowali Bapak Taslim,”dikatakan Sadhak.
Ditambahkan Sadhak, untuk kepentingan organisasi BPC HIPMI Kabupaten Morowali juga akan terus membangun sinerginitas dengan Pemerintah Kabupaten Morowali dan membangun kemitraan dengan organisasi pengusaha lainnya.
“Untuk mewujudkan morowali sejahtera bersama yang menjadi visi-misi Pemerintah Kabupaten sekarang ini, kami juga berharap HIPMI Morowali selalu mendapat tempat dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Morowali,”tutupnya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali,Dandim 1311 Morowali, Assisten II pemkab Morowali,para Kepala Dinas, Ketua BPD HIPMI Sulteng Camat Bungku Tengah serta tamu undangan lainnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.