Dampingi Kepala BNPB Pusat, Danrem 132/TDL Tinjau Lokasi Banjir Bandang Parimo

0

PARIMO-TR.Com
Kepala BNPB Pusat ( Letjen TNI Suharyanto S.Sos,. M.M. ) didampingi Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.lp, M.Si, Deputi 3 BNPB, Wabup Parigi Moutong serta rombongan pusat dan daerah meninjau lokasi Bencana Banjir Bandang sekaligus memberikan bantuan Dana Siap Pakai ( DSP ) logistik dan santunan korban meninggal dunia akibat dari Bencana Alam Banjir Bandang pada hari Minggu (31 Juli 2022. )

Kedatangan Kepala BNPB Pusat dalam rangka meninjau langsung proses penanganan penanggulangan bencana.
Dalam hal ini ada tahap penanganan Bencana yaitu Tahap Tanggap Darurat yang sekarang berlangsung. Dalam tanggap darurat prioritasnya adalah memastikan kebutuhan- kebutuhan masyarakat ini bisa ditangani dengan sebaik- baiknya. Kami juga berharap Sampai saat ini masih ada 4 warga yang hilang agar bisa ditemukan .

Tegas Kepala BNPB , bahwa setelah tanggap darurat ini ada proses rehabilitasi dan rekonstruksi, disitu akan dihitung jangka pendeknya adalah bagaimana masyarakat korban bencana bisa mendapatkan kembali tempat tinggalnya, apakah kembali dibangun disitu atau tidak, jika setelah hasil analisis bahwa tempat tersebut tidak bisa ditinggali maka akan di Relokasi di tempat yg aman.(Red/Penrem)

Leave A Reply

Your email address will not be published.