Diduga Untuk Menimbun BBM , Mobil Avanza Terbakar di SPBU

0
PALU-TR.Com
Diduga digunakan untuk menimbun bahan bakar minyak (BBM) jenis premium satu unit mobil Toyota Avanza mengalami kebakaran di SPBU, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (16/06/2021).
Mobil bernomor polisi DD 1308 JI diketahui milik Andi Hamka alias Om Bota (55) Tahun. Pemilik mobil beralamat di Dupa Layana.
Pemilik mobil saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Palu Timur. Ia diduga menjadi salahsatu penimbun bahan bakar jenis premium, sebab ditemukan sebanyak 15 jerigen terisi premium di dalam mobilnya.
Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal , mengatakan, ada dua saksi yang saat ini telah memberikan keterangan terkait terjadinya kebakaran tersebut.
“Iya benar terjadi mobil kebakar di SPBU Jalan Seokarno,” ujar Kapolres.
Riza menjelaskan, dari keterangan saksi bernama Bestam (23) Tahun, pemilik mobil tersebut sedang melakukan pengisian bensin sebanyak Rp645 ribu.
“Saksi menyebutkan pemilik mobil ini sudah sering melakukan pengisian bensin di SPBU tersebut,” ujarnya.
Menurut Riza kemudian saksi lain Deni (36 Tahun) mengatakan, setelah mobil selesai melakukan pengisian bensin, saksi melihat percikan api keluar dari bagian depan mobil milik om bota.
“Dari kejadian ini, satu unit mobil Avanza hangus terbakar,” tutur Kapolres.
Kejadian bermula saat bahan bakar berjenis Premium masuk di SPBU tersebut, pada siang hari waktu setempat. Pada sore harinya, terdengar suara teriakan dari dalam mobil di jalur Premium. Mendengar teriakan itu, petugas SPBU dengan cepat mengambil APAR untuk memadamkan api.
Tak berselang lama, sebanyak empat unit mobil Damkar dari Pemerintah Kota Palu tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api masih berkobar. (***/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.