Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes NU di Kabupaten Morut

0
MORUT-TR.com
Bupati Morowali Utara meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari yang dirangkaikan dengan Harlah NU ke 95 yang terletak di desa Tiu jalan poros Tontowea Kabupaten Morowali Utara Selasa (02/02/2021).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, Kapolres Morut diwakili oleh Kabag Ren Kompol Sudjoko, SH., Kaban Bappelitbangda Basri Makassau, SE.,MM, Kaban PMD Drs. Andi Parenrengi, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos., Kabag Kesra Bahardin Sakaria, S.Ag., Dewan Musytasyar PCNU Kabupaten Morut H. Djira K, S.Pd.,M.Pd., Ketua Tandfiziah PCNU Sukriadi, S.Fil.I., Rois Surya PCNU Faisal, S.Hi., Camat Petasia Barat Satyun Man Bert Lauo, SH., Para Kepala Desa dan hadirin lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Morowali Utara Muh Asrar sangat mengapresiasi peletakan batu pertama untuk pembangunan pondok pesantren, dengan memberikan bantuan tunai 50 juta rupiah tahap awal, dan bersedia menjadi donatur tetap sampai dengan pembangunan pondok selesai.
Menurut Asrar Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama nantinya dimiliki seutuhnya oleh organisasi. Bupati mengajak para Donatur NU untuk gotong royong agar pembangunannya cepat selesai.
“Kita harus ikhtiar. Mari rapatkan barisan gotong royong membangun pondok pesantren Nahdlatul Ulama, Insya Allah dimudahkan pembangunannya,”tutupnya.
Ketua PCNU Kabupaten Morowali Utara Sukriadi, S.Fil.I mengatakan latarbelakang pembangunan ponpes bahwa NU adalah organisasi berbasis pesantren maka nafas organisasi adalah pesantren yang melandasi pergerakan, perjuangan dan munculnya ide dan gagasan untuk kemaslahatan umat berasal dari nilai-nilai yang ada dalam pesantren.
“Maka sudah seharusnya PCNU Kabupaten Morowali Utara memiliki ponpes yang dimiliki secara organisasi, dikelola dan dikembangkan sebagai motor penggerak pewaris Aswaja,”katanya.(Red/Kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.