KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

0

MORUT-TR.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Tingkat Kabupaten dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara pada pemilihan serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah Selasa (15/12/2020).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KPU Yusri Ibrahim yang didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Morut, Ketua dan Anggota Bawaslu Morut, Kapolres Morut, PPK se-Kabupaten Morut, para saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta saksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara.

 

Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim mengatakan bahwa Rapat Pleno tersebut sudah sesuai dengan tahapan pemilukada maka rekapitulasi perhitunga suara dimulai pada tanggal15 Desember sampai dengan tanggal 17 Desember 2020.

 

“Untuk rekapitulasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK di 10 Kecamatan se-Kabupaten Morowali Utara telah selesai dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

 

Menurut Yusri sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 19 tahun 2020, proses tahapan akan dimulai dari rekapitulasi tingkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, dan setelah selesai 10 Kecamatan tingkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, akan dilanjutkan rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morut

 

Kalpolres Morut AKBP Bagus Setiyawan menjelaskan,untuk pengaman sendiri, melibatkan 369 personil gabungan yang diturunkan terdiri dari Polres Morut, TNI, BKO Polda dan BKO Brimob dari Kalbar.

 

“Untuk pengamanan kami siapkan personil gabungan dan Alhamdulillah sampai saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten Morowali Utara dalam keadaan aman terkendali,”ujarnya.(Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.