Pilgub Sulteng,Antusiasme Masyarakat Dalam Memilih Sangat Kurang 

0

MOROWALI-TR.com

Antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilihannya sangat kurang salah satunya yang terjadi di TPS 2 Kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Rabu (09/12/2020).

 

Berdasarkan data dari KPU untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilih di TPS 1 sebanyak 474 orang dan pemilih di TPS 2 sebanyak 334 orang sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 808 orang untuk Kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

 

Setelah dilakukan pencoblosan dan dilakukan perhitungan surat suara untuk TPS 1 Bungi nomor urut 1 pasangan Hidayat-Bartho memperoleh suara sebanyak 67 suara sementara pasangan nomor urut 2 Rusdi-Ma’mun memperoleh suara sebanyak 157 dan untuk TPS 2 pasangan Hidayat-Bartho memperoleh 20 suara sedangkan pasangan Rusdi-Ma’mun memperoleh suara 70 suara.

 

Di sela-sela pencoblosan Ketua RT 8 Abdul Rauf mengatakan untuk TPS 2 Bungi kebanyakan warganya berprofesi sebagai penjual di pasar sentral Bungku Kota sehingga mereka lebih memilih mencari nafkah untuk keluarganya.

 

Menurut Rauf barang kali karena kondisi pandemi Covid-19 para pemilih juga enggan datang mencoblos karena takut tertular virus yang sudah mewabah di Indonesia bahkan seluruh dunia banyak yang terjangkit virus yang mematikan tersebut.

 

Sementara itu Ketua KPPS TPS 2 Bungi Sabran Anwar mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Tanggal (09/12/2020) hari ini (Red) ternyata antusiasme masyarakat masih kurang.

 

“Kami dari panitia sudah semaksimal mungkin melakukan sosialisasi bahkan mendatangi rumah warga saat mengantar C pemberitahuan disampaikan bahwa pada tanggal (09/12/2020) memilih di TPS yang ada didalam lembar pemberitahuan,”katanya.

 

Ditambahkan Sabran panitia juga sudah menerapkan protokol kesehatan di TPS bahkan panitia siapkan bilik suara khusus untuk penderita Covid-19.

 

” Kami juga sudah menyediakan tempat cuci tangan,sabun,tisu , cek suhu tubuh dan sarung tangan untuk pemilih bahkan kami siapkan bilik khusus untuk yang memiliki suhu tubuh tinggi sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya.(Red)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.