Amankan TPS, Polres Morut Terjunkan 190 Personel

0

MORUT-TR.com

Menjelang voting day Polres Morowali Utara menggelar Apel Pergeseran Pasukan personel pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Morowali Utara yang bertempat di lapangan Apel Polres Morowali Utara Ahad (06/12/2020). 

Sebanyak 190 personel Polri dilibatkan dalam pengamanan TPS . Dimana terdapat 50 personel Polda Sulteng di BKO kan di Polres Morowali Utara dalam mempertebal dan membantu mengamankan jalannya pemungutan suara di wilayah hukum Polres Morut.

Dalam amanatnya Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan.S.H., S.I.K., M.H mengatakan terdapat 7 Point penting yang perlu dan wajib diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh personel Polri dalam mengamankan jalannya proses pemungutan suara diantaranya,yang pertama seluruh personel Pengamanan TPS agar dipastikan sehat, terbebas dari penularan Covid-19,maupun Narkoba atau Zat adiktif lainnya sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada yang bertugas maupun masyarakat yang disekitar TPS.

Kedua personil langsung berangkat menuju tempat penugasan sesuai dengan jadwal dan setiba ditempat penugasan langsung melapor kepada Kapolsek setempat,ketiga agar menjaga situasi dan kondisi di TPS yang akan dijaga serta kuasai tempat pelaksanaan tugas dengan berkomunikasi, bekerjasama dan bertanggungjawab dengan baik, jangan sampai keberadaan para personel justru akan menyusahkan masyarakat karena kita yang harus melayani dan memberikan rasa aman ditengah masyarakat,keempat segera kenali siapa KPPS, siapa petugas Linmas, Siapa petugas TNI yang ada.Siapa Kepala Desa, Siapa Ketua RT/RW minta nomor kontak mereka agar memudahkan komunikasi, apabila ada permasalahan di lapangan.

Kelima agar mempelajari Tipologi wilayah penugasan dengan menggalang potensi masyarakat yang ada. Jaga sikap dan perilaku saudara sebagai anggota Polri laksanakan tugas dengam penuh tanggungjawab dengan misi untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan pemungutan suara di TPS baik sebelum maupun sesudah pencoblosan.keenam laksanakan tugas dengan baik. Karena tugas ini mulia. Tugas ini tidak berat asal dilasanakan dengan penuh ketulusan dan keikhalsan dan yang ketujuh dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 netralitas Polri harga mati.

“Saya dengan tegas akan memberikan sanksi kepada personel Polri yang tidak menjaga Netralitas,”kata Bagus saat menutup amanatnya.

Usai apel gelar pasukan seluruh personel yang melaksanakan pengamanan TPS khususnya di wilayah Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato langsung diberangkatkan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal Veri. Sedangkan personel BKO yang berada di Wilayah Polsek Lembo, Mori Atas dan Polsek Petasia langsung dijemput oleh para Kapolsek untuk menempati tempat masing-masing.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Sekda Kabupaten Morowali Utara, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali Utara, Danramil Petasia dan seluruh Pejabat Utama Polres Morowali Utara.(Red)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.