Dandim 1308/LB Ikut Jalan Santai Central Celebes Walk

0

BANGGAI-TR.Com

Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol hadir dalam kegiatan jalan santai dalam rangka Central Celebes Walk (CCW) yang diselenggarakan oleh Dinas Parawisata Kabupaten Banggai dengan peserta berjumlah sekitar 300 orang, yang bertempat di (Monumen Teluk Lalong) Minggu (28/08/2022).

Sambutan Gubernur Sulteng yang dibacakan oleh Asisten 1 Prov. Sulteng yaitu “dengan kebijakan pelonggaran protokol kesehatan yang salah satu poinnya membolehkan kembali aktivitas keramaian, maka merupakan peluang untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Tengah.

Apresiasi dan dukungan setinggi-tingginya terhadap kegiatan Central Celebes Walk 2022 sebagai Event Sport Tourism yang strategis yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sebelumnya lumpuh akibat covid-19.

Semoga event ini dapat menjadi magnet yang sukses menarik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Sulawesi Tengah pada khususnya ke Kab. Banggai serta dengan terlaksananya event ini diucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan Central Celebes Walk 2022.

Semoga sinergitas kita memberi adil dan manfaat kemajuan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Tengah lebih khusus lagi Kab. Banggai.

Adapun sambutan dari Menteri Parawisata Dr. H. Sandiaga Uno, BBA., MBA yang dilakukan secara virtual, yang intinya sebagai berikut “Kegiatan Central Celebes Walk ini bertujuan untuk mengenalkan Kab. Banggai ke kancah Nasional dan Internasional dalam bidang wisatawan”.

Kegiatan Ini akan diselenggarakan setiap tahun berjalan dan di tahun-tahun yang akan datang dalam wilayah Prov. Sulawesi Tengah.

Selanjutnya pembagian Door Prize kepada peserta jalan CCW sesuai dengan nomor punggung yang digunakan oleh para peserta.Peserta jalan santai Central Celebes Walk menempuh jarak sejauh 13,5 Km sesuai dengan route yang telah ditentukan.
seluruh peserta jalan santai tiba di garis finis (Monumen Teluk Lalong) dalam keadaan aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol, Asisten I Pemprov. Sulteng bapak Ir. Faisal Mang, MM (Mewakili Gubernur Sulteng), Kepala Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata Ibu Desi Ruhiyati, Kadis Pariwisata Prov. Sulteng Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd,Kajari Luwuk Raden Wisnu B. Wicaksono, S.H. M.Hum, Wakil Ketua I DPRD Banggai Hj. Batia Sisila Hadjar, SE. MM, Waka Polres Banggai Kompol Margianta, SH. MH (Mewakili Kapolres Banggai), Asisten I Pemda Kab. Banggai Hj. Nur Djalal, SH,Asisten II Pemda Kab. Banggai Ir. Ferli Monggesang M.Si.,Staf Ahli Bupati Banggai bapak Yudi Amisudin ,Kadis Pariwisata Kab. Banggai bapak Paiman Karto, MM , ada juga Peserta dari Delegasi asal Korea Selatan Na Hajin (L), Na Hasun (L), Na Hasim (L),Bae Ae Lee (P) dan peserta dari Delegasi asal Philipina Ruz (L),Antonio (L),Bautista (L),Cabico (L),Mangalindan (L), De Guzman (P),Garcia (P), Habana (P),Sion (P).(Red/Penrem)

Leave A Reply

Your email address will not be published.