TMMD Ke-114 Korem 132/TDL,Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

0
  • PALU-TR.Com
    Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Wilayah Korem 132/Tadulako, selain melaksanakan kegiatan pembangunan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu menggelar Bakti Sosial Bibir Sumbing dan Sumbing Langit-langit bekerja sama dengan Yayasan Smile Train. Kegiatan Bakti Sosial yang digelar berupa operasi bibir sumbing dan sumbing langit – langit dari tgl 23 s/d 25 Agustus 2022 yang dilaksanakan di RS Tingkat. III 13.06.01 DR. Sindhu Trisno Denkesyah 13.04.02., Jalan Sisinga Mangaraja, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (23/08/2022).

Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Ter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian TMMD Ke- 114. Operasi bibir sumbing itu sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Korem 132/Tdl kepada masyarakat khususnya penderita bibir sumbing di wilayah Sulawesi Tengah sebanyak 27 anak.

“Bakti sosial ini diselenggarakan dengan bersinergi antara Korem 132/Tdl, Smile Train, Rumah Sakit Sindhu Trisno serta Kodim 1306/KP secara gratis dimana manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang putera-puterinya mengalami Bibir sumbing”, jelasnya

Lebih Lanjut, Kasi Ter menegaskan bahwa Korem 132/Tadulako senantiasa menaruh perhatian besar kepada kegiatan Operasi Bibir sumbing dan sumbing langit-langit seperti ini, selain memiliki substansi dan nilai kebaikan, kegiatan ini juga merupakan manifestasi dan penjabaran dari Operasi Militer Selain Perang dalam hal pemberian bantuan kemanusiaan.

Dikesempatan yang sama, dr. Arviansyah, SpBRE selaku Pihak dari Smail Train dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Korem 132/Tdl dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Kami berharap kegiatan ini akan terus berkesinambungan”, harapnya.

Sementara itu, I Nyoman Aprianti salah satu orang tua dari anak penderita bibir sumbing di tempat itu merasa sangat haru dan bahagia pasalnya dengan kegiatan ini mengaku sangat terbantu untuk menambah percaya diri dan masa depan anaknya.

“Bersyukur sekali ya, ini sangat membantu meringankan beban kami, terimakasih TNI Korem 132”, tuturnya dengan senyum haru bahagia.(Red/Penrem)

Leave A Reply

Your email address will not be published.