Dapat Penghargaan Kalpataru, HIPMI Beri Apresiasi SDC

0

MOROWALI-TR.Com

Usaha tak akan pernah menghianati Hasil, Seperti itulah kata Pepatah.. Berangkat dengan Niat Ikhlas, Cinta Dan Peduli terhadap Lingkungan, tentu bukan hal yang mudah dan sangat jarang hari ini kita jumpai kaum milenials yang mau menghabiskan Waktu bersama lingkungan, dengan maraknya Aktivitas Industri Pertambangan saat ini. 

Sahabat hijau Penghargaan Kalpataru merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari Presiden Ri Melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam bentuk Penganugrahan yang diberikan kepada para mereka pejuang lingkungan hidup dan kehutanan Keputusan Mentri Lingkungan Hidup No.SK 476/MENLHK/PSKL/PSL.3/ 8/ 2021 Tentang Penerima Penghargaan kalpataru tahun 2021, memiliki 4 (empat) kategori, yaitu: Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan dan Pembina Lingkungan.

Melalui Surat Undangan KLHK 7 September 2021 yang di Tujukan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan bahwa 10 Provinsi Nominator Penerimaan Penghargaan Kalpataru Se-Indonesia.

Salah satunya Berasal Dari Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang masuk Tiga besar Kategori Penyelamat Lingkungan Yakni Lembaga Sombori Dive Conservation ( SDC MOROWALI ) Ucapan Selamat juga Apresiasi Dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. Tembusan undangan langsung di tujukan ke beberapa Instansi Terkait Dan Pemda Morowali dalam hal ini Bupati Morowali.

Ketua Umum BPC HIPMI Morowali Moh.Sadhak mengatakan dirinya merasa bangga atas Pencapaian SDC, “Saya bersama seluruh jajaran BPC Hipmi MOROWALI Mengucapkan Selamat Kepada Ketua SDC Morowali Kasmudin beserta Pengurus yang sampe hari ini Konsisten Menjaga Ekosistem Laut MOROWALI. Saya juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberi perhatian lebih terhadap Komunitas atau organisasi yang mengharumkan nama daerah seperti SDC agar memotivasi banyak orang untuk berkontribusi positif terhadap Kabupaten Morowali Khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya. 

Ketua Umum SDC Morowali “Kasmudin” yang di hubungi melalui Via Wahatsup Mengatakan bahwa benar undangan telah Kami terima tadi malam tanggal 7 September sekitar pukul 19.00 Wita alhamdulillah Harapan Semoga Dengan Adanya Penghargaan ini bisa memotivasi Seluruh Masyarakat, Pemuda, Pemerintah dan Terkhusus Pasukan SDC MOROWALI agar lebih giat Dan Ikhlas terhadap Lingkungan Ekosistem.

“Kembali saya Tegaskan lagi Penghargaan ini bukan Milik Siapa-siapa, Penghargaan ini Spesial buat Seluruh Masyarakat dan Pegiat Lingkungan di Provinsi Sulawesi Tengah, Khusus nya Kabupaten Morowali yang Kami CintaiCintai dan Salam Konservasi, Salam Waspada Dira Anuraga” tutup Kasmudin.(***)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.