Warga Bunta Pertanyakan Tanggung Jawab Telkomsel

0
MORUT-TR.Com
Pada tanggal 26 Februari 2021 telah terjadi petir yang menggelegar sekitar pukul 20.41 Wita, petir ini secara langsung mengakibatakan kerusakan barang elektronik milik warga Desa Bunta di sekitar Site Tompira milik PT. TELKOMSEL.
Warga menuturkan pada awal kejadian hujan lebat, di sertai petir menyambar menara Tower milik Telkomsel, kemudian melempar percikan ke rumah-rumah warga di Desa Bunta yang ada di sekitar Tower, sehingga mengakibatkan kerusakan barang elektronik milik warga Desa Bunta, Keesokan harinya ada pegawai yang di tugaskan menjaga Tower datang memperbaiki kerusakan barang elektronik.
Kepala Dusun II Yuldin Pulanga bersama salah seorang warga Desa Bunta Seprianus Nggaluku bertanya kepada mereka tentang solusi atas kerusakan barang tersebut.
“Pak bagaimana solusinya ini, kami kerusakan barang elektronik akibat sambaran petir di Tower, Saat itu petugas atau pegawai Telkomsel langsung merespon iyah pak, Bapak data saja dulu siapa semua yang rusak barang elektroniknya, kemudian keesokan harinya Kepala Dusun 2 mendata kerusakan barang elektronik milik warga desa Bunta berjumlah 13 orang dan 1 tenaga surya untuk air bersih yang digunakan warga desa Bunta untuk memasak. Kemudian mengirimkan data tersebut di Whatsaap pegawai Telkomsel, dua bulan menunggu tak ada respon kemudian melalui pesan Whatshap kami mempertanyakan kelanjutan janji Telkomsel akan menganti barang elektronik milik warga Desa Bunta, mereka kembali mengirim konsep surat Tuntutan warga dan surat pernyataan bahwa benar telah terjadi kerusakan barang elektronik milik warga akibat sambaran petir di Tower Telkomsel, warga telah melakukan itu dan mengirimkan surat itu ke Kantor Telkom RTPO Poso jalan Urip Sumiharjo no 3 Kasintuwu Poso kota,
Sudah enam bulan kami menunggu sampai saat ini belum ada kejelasan janji telkomsel untuk menganti barang elektronik milik 13 warga Desa Bunta.
Kejadian ini juga pernah terjadi pada tahun 2018 dan merusakan sekitar 50 barang elektronik milik warga Desa Bunta dan telah di ganti hanya sekitar sebulan pihak Telkomsel langsung memenuhi janji mereka,” ujar perwakilan warga kepada media ini (15/08/2021)
Sampai saat ini barang elektronik milik warga desa Bunta belum di ganti. warga meminta pihak Telkomsel menepati janji yang telah mereka katakan akan menganti barang elektronik milik warga akibat kejadian sambaran petir pada bulan Februari lalu.(Red/***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.