Penyintas Covid-19 di Laantula Hanya Dikasih Sayuran, Plh Kades Kami Akan Rubah Metode 

0
MOROWALI-TR.Com

Penyaluran bantuan kepada para penyintas Covid-19 di Desa Laantula Jaya Kecamatan Wita Ponda tidak sesuai harapan masyarakat hal itu berdasarkan informasi yang beredar bahwa para penyintas Covid-19 hanya mendapatkan sayuran sementara di Desa Lasampi Kecamatan Bumi Raya para penyintas diberikan bantuan berupa sembako.

Plh Kades Laantula Jaya Gusti saat dikonfirmasi Via Whatsapp Sabtu (31/07/2021) membenarkan bahwa para penyintas Covid-19 hanya diberikan bantuan berupa sayuran karena dirinya hanya melanjutkan tugas kades yang saat ini sedang cuti.
“Iya maaf mas kalau sembako kayaknya tidak dalam hal ini saya hanya melanjutkan program yang sudah di laksanakan oleh pak kades yang lagi cuti,” Kata Gusti.
Saat dimintai keterangan apakah tidak dalam bentuk sembako, Gusti mengatakan akan merubah metode dan akan diberikan dalam bentuk sembako kepada para penyintas Covid-19 yang ada di Desa nya.

“Iya mas benar kalau dikumpul selama isoman 14 hari yang seperti itu juga dan kami akan distribusikan kalau ada lagi yang terkomfimasi dan saya akan rubah metode pendistribusiannya saya akan berikan 1 kali sesuai anggaran untuk kebutuhan selama 14 hari isoman agar supaya kelihatan banyak macam,”tutup Gusti.

Bendahara Desa Laantula Jaya Yuyun mengatakan bahwa dana untuk penanganan Covid-19 berdasarkan aturan ada 8 presen dari Dana Desa (DD).
“Kalau untuk anggaran Covid-19 sebesar 8 persen Pak dari dana Desa dan bagi para penyintas Covid-19 mendapatkan anggaran Rp.25.000 per kepala per hari,” Kata Yuyun.
Berdasarkan hasil penelusuran dilapangan beberapa orang penyintas Covid-19 mengeluhkan bantuan yang diberikan oleh Pemdes yang hanya berupa sayuran.
Melihat kondisi seperti itu sejumlah warga patungan dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada penyintas Covid-19 di Desa tersebut.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.