Banjir Desa Tayawa,Relawan Khalid Bin Walid Bawa Bantuan Kemanusiaan

0
POSO – TR. Com
Banjir bandang yang melanda Desa Tayawa Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah Kamis (18/02) yang mengakibatkan meluapnya sungai karena tingginya intensitas hujan di daerah tersebut.
Data sementara yang berhasil dihimpun ada 5 kepala keluarga, 25 jiwa, 5 rumah hanyut terbawa arus banjir dampak banjir bandang di Desa Tayawa Kabupaten Tojo Una-una.
Hal itu membuat Yayasan Khalid Bin Walid (KBW) Poso mengirimkan 20 orang relawan yang di pimpin langsung oleh ketua Yayasan Ustadz Sugianto Kaimudin, dengan membawa peralatan seperti alkon, sekop, cangkul berangkat ke TKP pada pukul 19.00 WITA.
Ketua Yayasan Khalid Bin Walid Ust Sugianto Kaimudin mengatakan tak hanya membawa peralatan mereka juga membawa logistik kemanusiaan berupa beras, mie instant, air mineral, pakaian layak pakai, biskuit dan peralatan mandi untuk di salurkan ke para korban banjir.
“Tim kami sejak sore sudah berada di lokasi untuk melakukan asesment, dampak dan kebutuhan para korban banjir, dan kami bersama para relawan menuju ke sana untuk membantu apa yang dapat kami bantu dan kemungkinan juga kami mendirikan posko kemanusiaan” Ungkap Ustad Sugianto Kaimudin.(Red/***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.