Musda Guntur Resmi Jabat Plh Morut, Asrar Mohon Maaf Atas Segala Kekurangan Selama Menjabat

0

MORUT-TR.com

Terhitung Rabu (17/02/2021), Moh. Asrar Abd. Samad, jabatannya sebagai Bupati Morowali Utara berakhir, dan telah dilaksanakan Penyerahan Memori Jabatan dari Bupati Morowali Utara kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM., sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Morowali Utara, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara sekitar pukul 14.00 Wita.

Penyerahan Memori Bupati periode 2016-2021 dari Bupati lama kepada Plh sesuai intruksi dari Direktorat Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah disampaikan pada rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan. “Pada saat rapat melalui aplikasi zoom meeting, diperintahkan untuk melakukan penyerahan memori,” ujarnya.

Bupati Asrar dalam sambutannya mengatakan sejak ditetapkan sebagai Wakil Bupati Morut tanggal 10 Februari 2016 melalui SK Mendagri Nomor 132.72-410 tahun 2016, dan sebagai Bupati Morowali Utara melalui SK Mendagri Nomor 131.72-933 tahun 2020, saya telah melakukan tugas dan tanggung jawab selaku Bupati sesuai visi Kabupaten Morut yakni mewujudkan masyarakat Morut yang sejahtera dan berdaya saing melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional.

Menurut Asrar pada awal pelaksanaan Pemerintahan TA 2020 dunia telah dilanda wabah Covid-19, termasuk Kabupaten Morut sehingga Pemda telah melakukan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu atau refocusing sesuai lampiran instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2020.

“Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada saudara Sekda dan segenap Pimpinan OPD yang telah membantu kami dalam menjalankan roda Pemerintahan dan Pembangunan di daerah ini,”katanya.

Ditegaskan Asrar demikian pula kepada rekan-rekan Forkopimda, segenap Ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Morowali Utara.

Ditambahkan Asrar sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Morowali Utara, maka untuk tetap menjaga kelancaran dan kesinambungan tugas-tugas Pemerintahan, khususnya pelayanan kepada masyarakat, maka secara otomatis Sekda Ir. Musda Guntur, MM., akan menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Morowali Utara.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara yang mendapat kepercayaan ini. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.” Pungkasnya

Lebih lanjut Asrar mengatakan dihadapan saudara terbentang tugas berat namun mulia, pertahankan hal-hal yang sudah baik, benahi dan sempurnakan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pendahulu saudara.

Semoga Allah memberikan petunjuk dan senantiasa melindungi kita semua dalam mengabdikan diri untuk mewujudkan masyarakat Morut yang sejahtera dan berdaya saing melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional.

Sekali lagi atas nama pribadi dan keluarga “kami mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan baik yang sengaja maupun tidak disengaja yang terjadi selama kami menjabat, karena kami yakin tidak ada manusia yang sempurna, mudah-mudahan kebersamaan yang sudah dijalani bisa sampai pada kebaikan,” ucap Asrar menutup sambutannya.

Nampak hadir saat penyerahan memori Bupati kepada Sekda Morut, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S.Ip, bersama unsur Pimpinan DPRD Idham Ibrahim, MSE dan Moh. Safri, M.PdI, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan SH, SIK, MH, Dandim 1311 diwakili oleh Danramil Lembo, Kacabjari Kolonodale diwakili oleh Seslin, SH, Para Pimpinan OPD, Kakankemenag Dra. Hj. Marwiah, dan pimpinan instansi serta tamu undangan lainnya.(Red/Kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.