Peringati HPN, Perstajam Gelar Bakti Sosial Donor Darah Bersama Sejumlah Pihak

0

MOROWALI-TR.com

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 9 Februari kini ditengah pandemi Covid-19 Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) menggelar bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan sejumlah pihak. 

 

Kegiatan donor tersebut terselenggara atas kerjasama Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) dengan PMI cabang Morowali dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali Kodim 1311 Morowali, Polres Morowali, dan Instansi Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali.

 

Kegiatan donor darah sendiri bertempat di Ruangan UTD Rumah Sakit Umum Daerah Morowali yang diikuti 18 orang Personil Kodim 1311 Morowali, Polres Morowali, Polisi Militer, SatPol PP, dan anggota Perstajam.

 

Dandim 1311 Morowali melalui Bati Puanter staf Teritorial Kodim 1311 Morowali Sertu Misjayanto mengatakan bahwa Kodim 1311 Morowali sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Perstajam tersebut.

 

” Sesuai perintah dari Komandan Kodim 1311 Morowali ada sebanyak 18 orang personil untuk kegiatan donor darah di ini adalah misi kemanusiaan olehnya TNI sangat mendukung kegiatan ini karena kami berkewajiban melayani masyarakat,”kata Misjayanto.

 

Kapolres Morowali melalui Kabag Humas Polres Morowali AKP Purwo Subakti mengatakan, pihak kepolisian mendukung kegiatan sosial berupa donor yang dilaksanakan oleh Persatuan Jurnalis Morowali tersebut.

 

“Kami sendiri akan melibatkan sebanyak mungkin personil untuk mendonorkan darahnya demi kepentingan masyarakat banyak,”ujarnya.

 

Sementara Ketua Perstajam Wardi Bania mengatakan, melalui momentum HPN tahun 2021 ini perstajam mencoba menggalang kekuatan dan menyatukan tekad untuk terus berkarya dan lebih peduli serta berbagi dengan sesama.

 

“Kita mulai dari kegiatan kecil, namun memiliki manfaat yang lebih besar. Seperti donor darah ini, contohnya. Sebab sampai hari ini di kabupaten morowali banyak masyarakat yang membutuhkan darah, tapi minim pendonor,” sebut Wardi.

 

Wardi juga mengucapkan

terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah semoga kerjasama ini bisa terjalin kedepannya.

 

Ditambahkan Wardi selain kegiatan donor darah, perstajam juga akan melakukan kerja bakti di masjid Al Muhajirin desa Lanona (Trans).

 

“Insha Allah pada jumat 12 Februari 2021 nanti kita akan mengadakan kerja bakti di Masjid Trans Desa Lanona,”tutup Wardi.(Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.