Gelar Jum’at Curhat,Kapolsek Dengarkan Keluhan Warganya 

0

MORUT, SULTENG, Tinta Rakyat.com

Kapolsek Bungku Utara, Polres Morowali Utara, (Morut), Ipda Mas’ud Amara mendengar langsung keluhan sejumlah masyarakat melalui kegiatan program Jum’at curhat, bertempat di Desa Uewajo Kecamatan Bungku Utara Desa Baturube Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah,Jum’at (13/01/2023).

Kegiatan Jum’at curhat tersebut, selain dihadiri Kapolsek Bungku Utara juga ikut dihadiri, Anggota Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat desa Uewajo.

Amara, meminta saran pendapat kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama terkait kinerja Polri khususnya di Polsek Bungku Utara.

Imam mesjid Desa Uewajo Arfin, mengeluhkan untuk di sekitar desa Uewajo masih sering terjadi keramaian kenakalan remaja seperti, berisik menggangu tentangga malam hari, perkelahian, pemakaian miras dan narkoba.

Sementara Abdul Wajib juga menyampaikan keluhannya untuk jalan dusun 4 desa Uewajo terdapat jalan yang sering dilalui mobil truck pekerjaan proyek yang mengakibatkan jalan dusun yang juga digunakan mobilasisi masyarakat sehari-hari menjadi rusak dan sulit untuk dilalui.

Hal yang sama juga disampaikan Jafar warga Desa Uewajo, Bahwa mayoritas masyarakat desa Uewajo merupakan nelayan sehingga perlu adanya sistem pengamanan dilaut guna menghindari para nelayan dari luar dan nelayan pengguna bom ikan.

Menangkapi keluhan sejumlah warga Kapolsek Bungku Utara, Ipda Mas’ud Amara menjelaskan, terkait dengan kenakalan remaja guna pencegahan melalui bhabinkamtibmas desa Uewajo akan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan oleh Linmas Desa Uewajo yang akan melakukan patroli pada malam hari.

Sementara terkait jalan yang rusak dari pihak Polsek Bungku Utara dan pemerintah desa Uewajo akan memanggil pihak kontraktor terkait perbaikan jalan yang rusak di dusun 4 Desa Uewajo tersebut.

Melalui bhabinkamtibmas di tiap desa akan menghimbau masyarakat nelayan bahwa akan melakukan penindakan tegas kepada masyarakat nelayan yang menggunakan bom dalam mencari ikan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.