Upacara Persiapan Pengamanan PORA Ke-XIV Tahun 2022,Pj Bupati Pidie Jadi Irup

0

Pidie-Aceh I.tintarakyat.com

Sigli(Aceh Tinta Rakyat): Pimda Pidie beserta jajaran melaksanakan Apel Kesiapan Siaga Pengamanan Pekan Olahraga Daerah (PORA) Ke-XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pidie Jum’at, (02/12/2022).

Dalam Apel Kesiapan Siaga Pengamanan PORA XIV 2022, selain diikuti oleh Personil Polres Pidie dan Personil TNI Kodim 0102 Pidie, serta Personil Denpom Pidie juga ikut dihadiri Pihak Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga(Disparpora) Pidie, Diskominfo, Dishub Kabupaten Pidie, Dinkes Pidie, Satpol- PP, SAR Kabupaten Pidie, Tagana Kabupaten Pidie serta Damkar Kabupaten Pidie dalam kegiatan Apel tersebut.

Dalam Apel Kesiapan Siaga  Pengamanan PORA yang dilaksanakan dilapangan Apel Polres Pidie, Penjabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.si, bertindak selaku Inspektur Apel, dan Kasat Samapta Polres Pidie AKP Sofyanto, SE sebagai Komandan Apel, sedangkan Perwira Apel adalah Kabag Ops Polres Pidie AKP. H G Tanjung, SH.

Juga Ikut hadir dalam apel tersebut,  Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH, Wakapolres Pidie Kompol Muhammad Taufiq, SIK, MH, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, SE, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR Pidie, Kadinkes Pidie, Kadinsos Pidie, Kalak BPBK Pidie, Kasat Pol PP/WH Pidie, Para PJU Polres Pidie, Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Kapolsek Jajaran Polres Pidie dan Camat se Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops  AKP H.G Tanjung, SH  mengungkapkan kegiatan Apel Kesiapan Siaga Pengamanan PORA ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan menghadapi segala gangguan yang mungkin saja datang sewaktu-waktu.

“Mengingat kondisi curah hujan belakang hari ini masih tinggi di Wilayah Kabupaten Pidie,  yang dapat menimbulkan ataupun berpotensi terjadinya bencana alam banjir serta tanah longsor, dan lain-lain,”katanya.

Pada Apel Kesiapan Siaga Pengamanan PORA, juga digelar dan dilakukan pengecekan kendaraan yang digunakan, sehingga apabila ada kejadian kita semua sudah siap. “Kami menghimbau kepada seluruh lapisan Pemkab dan Masyarakat agar dapat menghadiri dan memeriahkan acara tersebut dan seluruh tim pelaksana acara agar lebih meningkatkan  kewaspadaan demi terciptanya rasa nyaman bagi masyarakat yang menonton dan menghadiri tuk kemeriahan acara tersebut, Imbaunya.

Kita perlu melakukan pemetaan daerah rawan bencana, membuat arah jalur evakuasi  serta titik kumpul di masing-masing gampong atau kecamatan yang mempunyai potensi ancaman bencana alam, tutup Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH.

Sebelum acara ditutup PJ. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto dikawal oleh Benny Pihak Polres laksanakan cek dan ricek segala perlengkapan yang dibutuhkan demi pastikan rasa nyaman dihati masyarakat yang menghadiri, menonton dalam memeriahkan acara yang akan dilaksanakan tersebut.

Serta saat PJ Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto laksakan pengecekan didampingi Sekda H. Idhami S.Sos, M.Si, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, SE, Kapolres AKBP Padhli, SH, SIK, MH, Wakapolres Pidie Kompol Muhammad Taufiq, SIK, MH dan Para SKPK tuk monitoring seluruh alat dan perlengkapan pengamanan tuk ciptakan rasa nyaman masyarakat tonton kemeriahan Acara Pora itu.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.