Bantu Kesejahteraan Masyarakat Binaan, Babinsa Serda Ibrahim Masuk Dapur Warga Binaannya

0

MOROWALI-TR.Com

Sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam menyejahterakan masyarakat Kabupaten Morowali, Koramil 01-1311 BT terus melakukan terobosan melalui kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, salah satunya adalah Program Babinsa Masuk Dapur.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 01-1311 BT Kapten Inf Sukamto melalui keterangan resminya kepada media ini Kamis, (27/10/2022).

Dikatakan Sukamto, Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program yang diprogramkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

“Babinsa Masuk Dapur merupakan upaya mendukung Pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di Sulawesi Tengah. Program ini sudah dilaksanakan secara bertahap di tiap-tiap Koramil jajaran dengan membawa sembako sehingga bisa mengurangi beban masyarakat yang kekurangan pangan,” ujar Sukamto.

Sukamto berharap dari hal kecil yang dilakukan oleh salah satu anggotanya di lapangan yakni Serda Ibrahim patut dicontoh dengan keterbatasan yang ada bisa membantu masyarakat binaannya yang kurang mampu, semoga program ini dapat berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat.

” Ini adalah satu kepedulian seorang aparat pembina Desa melihat masyarakat binaannya yang mengalami kesulitan bagi warga yang kurang mampu.
Program Babinsa Peduli masuk Dapur merupakan implementasi dari Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI guna mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutup Sukamto.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.