Ada Tujuh Destinasi Wisata Di Teluk Tomori

0

MORUT-TR.Com

Destinasi wisata sangat berkaitan dengan perekonomian suatu wilayah dengan tujuan untuk memperoleh kepuasan, pengetahuan, kesehatan, istirahat, menjalankan tugas, dan tujuan lainnya.

Destinasi wisata sendiri terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya ada situs bersejarah, kuliner, maupun kebudayaan daerah ini sendiri.

Tempat wisata tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara salah satunya yang berada di Pesisir Teluk Tomori Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah.

Adapun di Teluk Tomori memiliki tujuh destinasi tempat wisata yang sangat indah rugi jika datang ke Kota Kolonodale tapi tidak berkunjung ketempat wisata tersebut.

Tempat wisata tersebut diantaranya:

1. Bukit Teletabbies atau Pulau Bajo.

Tempat wisata ini berada di tengah laut memiliki tempat di perbukitan yang indah dipandang mata karena disekitar tempat tersebut tumbuh tanaman yang memiliki buah yang menghasilkan uang bagi masyarakat seperti pohon cengkeh dan lain sebagainya.

2. Tempat Wisata Mangrove.

Tempat wisata ini berada di pesisir pantai Desa Koya Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara yang memeiliki tempat yang indah sangat cocok untuk tempat berwisata bersama keluargakeluarga sambil mendengarkan deburan ombak.

3.Wisata Tapak Tangan.

Tempat wisata ini berada di pesisir pantai Desa Gililana Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, untuk mencapai tempat wisata tapak tangan tersebut para wisatawan harus menaiki perahu kecil karena letaknya berada di lereng gunung di pinggir pantai. Sesampainya ketempat tersebut para wisatawan akan melihat ada jejak telapak tangan yang menempel di batu yang ada di lereng gunung.

4. Tempat Wisata Air Terjun Mataruttung.

Tempat wisata ini sangat indah karena di tempat ini para wisatawan disuguhi suara air terjun yang menyejukkan hati dan airnya yang jernih sangat indah dipandang mata. Para wisatawan juga bisa mandi sepuasnya airnya sangat jernih dan menyegarkan badan kita. Wisata Air Terjun Mataruttung berlokasi di Desa Koya Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah.

5. Wisata Puncak Harmoni.

Tempat wisata ini berada di Desa Korolaki Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, tempat wisata ini berada di perbukitan apa bila kita melihat disekeliling maka pandangan kita akan tertuju pada pelabuhan Kolonodale yang menjadi tambatan kapal-kapal besar baik yang memuat logistik maupun kapal yang memuat penumpang. Keindahan kota Kolonodale juga nampak indah dipandang dari bukit harmoni karena tempatnya berada di ketinggian bahkan ditempat tersebut disediakan kolam renang untuk memanjakan bagi wisawatan yang berkunjung.

6. Wisata Tanggul Pelangi.

Tempat wisata ini berada di Kelurahan Kolonedale Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, tempat ini menyediakan berbagai macam kuliner baik itu kuliner lokal maupun kuliner nusantara semua tersedia ditempat tersebut dan sangat cocok untuk membawa keluarga untuk berwisata di Tanggul Pelangi tersebut.

7. Wisata Jompi.

Tempat wisata yang satu ini berada di pesisir pantai berlokasi di Desa Ganda-ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara sangat cocok berwisata ketempat tersebut bersama keluarga untuk menghilangkan lelah karena ditempat tersebut tersedia Hotel yang sangat nyaman untuk beristirahat bersama keluarga.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang ada di Teluk Tomori Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.