Peduli Korban Banjir,Bupati Poso Salurkan Bantuan Logistik Untuk Warga Terdampak

0

POSO-TR.Com
Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas bencana banjir yang melanda Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong beberapa hari yang lalu, Bupati Poso menyalurkan bantu kepada korban banjir berupa logistik Rabu (03/08/2022).

Bupati Poso dr Verna G.M Ingkiriwang mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Torue, sebelumnya juga saat hari pertama kejadian tersebut Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Poso sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu warga setempat, melakukan evakuasi korban, assesmen kebutuhan para korban dan memberikan bantuan darurat berupa makanan siap saji dan lainnya.

Menurut Verna terdorong rasa kemanusian yang tinggi serta merasa senasib dan sepenanggungan sebagai bagian dari masyarakat Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso hadir bersama seluruh elemen masyarakat memberikan bantuan untuk para korban banjir yang akan kita lepas hari ini secara bersama-sama.

“Kami berharap agar bantuan yang akan di distribusi hari ini setelah sampai disana bisa secepatnya di salurkan, sehingga korban banjir Torue setelah menerima bantuan kedaruratan ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, pakaian dan obat-obatan,”Kata Verna.

Verna juga berharap agar bantuan yang akan disalurkan hari ini sampai pada sasaran korban banjir yang akan dituju dan segera di manfaatkan dengan sebaik-baiknya mengurangi beban derita mereka yang turut kami rasakan khususnya masyarakat Kabupaten Poso.

“Harapan kami, kondisi di wilayah parigi mautong yang terdampak banjir bandang bisa dapat normal dan bangkit kembali untuk membangun wilayah tersebut,” tutup Verna.(Red/Kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.