Peringatan 10 Muharram,21 Anak Yatim / Yatim Piatu Dapat Santunan Dari Para Dermawan

0
MOROWALI-TR.Com
Pengurus Masjid se-Desa Laantula Jaya Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali menggelar santunan kepada anak yatim dan yatim piatu bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriah atau Kamis (19/08/2021).
Santunan dipusatkan di Masjid Nurul Iman ada sebanyak 21 anak mereka semua mendapatkan santunan berupa uang tunai yang berasal dari para dermawan yang ada di Desa Laantula Jaya.
Kegiatan diawali dengan mengusap kepala anak yatim dan yatim piatu oleh para pengurus masjid yang hadir dan selanjutnya panitia membagikan santunan kepada anak-anak tersebut.
“Alhamdulillah santunan kali ini masing-masing anak mendapat uang tunai sebesar Rp 1.720.000 dan semoga bisa bermanfaat,” Kata salah satu Tokoh Masyarakat Adiono.
Menurut Adiono sedekah kepada anak yatim sangat dianjurkan pada bulan Muharram, karena bulan Muharram juga disebut sebagai Lebarannya anak yatim. Hal ini berdasarkan pada riwayat Rasulullah SAW yang menyantuni anak yatim dan keluarga lainnya pada 10 Muharram.
Dijelaskan Adiono bahwa menyantuni anak yatim menjadi amalan yang berdampak sangat besar sehingga ganjarannya pun luar biasa. Sedekah yang diberikan pada anak yang telah kehilangan orang tuanya ini bisa membantu mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan bisa juga disebutkan sebagai amal jariyah yang tidak terputus.
“Dengan membantu anak yatim untuk bertahan hidup karena orang tuanya sudah tidak ada seperti satu anak yatim kalau enggak diurus akan seperti apa nanti masa depannya, tapi kalau kita bantu sampai dia tumbuh surga yang akan kita dapatkan,” tutur Adiono.
Adiono mengajak umat Muslim untuk memanfaatkan momen Tahun Baru Hijriyah menjadi pribadi yang lebih baik. Momentum berhijrah di awal tahun baru ini diniatkan dengan tujuan menjadi lebih baik dan mengharapkan ridha Allah SWT dengan memperbanyak amalan ibadah sunah lainnya.
Adiono juga berpesan sabar yo le, yo nduk kami semua penjagamu ojo sedih ojo susah kami semua orang tuamu,moga satunan ini berkah dan kelak anak anak kami jadi anak yang soleh dan solehah Aamiin.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.