Masuk Dalam Misi PBB,Brigadir Jody Prasetyo Siap Diberangkatkan, Brigadir Andi Dedi Satriyawan Masih Ditunda Keberangkatannya

0
MOROWALI-TR.Com
Sebanyak 154 personil pasukan peacekeeper Polri dari seluruh penjuru Indonesia,sekitar bulan September 2021 akan segera diberangkatkan ke Afrika Tengah dalam misi PBB. Mereka adalah personel yang terpilih dalam seleksi yang begitu ketat yang di selenggarakan oleh ASSDM Polri.
Dari hasil seleksi tersebut di serahkan ke Divisi Hubungan Internasional Polri untuk segera diberangkatkan ke Afrika Tengah guna misi keamanan dari sekian banyak personil Polri yang ikut dalam seleksi tersebut, Brigpol Jody Prasetyo,yang merupakan Personil Polres Morowali anak bungsu dari 7 bersaudara ini terpilih sebagai personil pasukan peacekeeper Polri yang akan berangkat ke Bangui Afrika Tengah dalam misi PBB.
Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.I.K M.I.K. melalui Kasubag Humas Polres Morowali AKP Purwo Subakti melalui keterangannya mengatakan ada salah satu orang personil Polres Morowali yang terpilih dalam misi PBB dan akan berangkat ke Afrika Tengah.
Perwira yang akrab disapa Subakti ini mengatakan terpilihnya salah satu orang personil Polres Morowali ini merupakan hasil seleksi yang ketat,dimana saat ini sementara dalam proses pemantapan dan rencananya akan di berangkatkan ke Afrika Tengah sekitar bulan September tahun 2021 ini.
“Diketahui,bahwa Brigpol Jody Prasetyo merupakan personil Polres Morowali yang terpilih sebagai salah satu personil polri yang akan berangkat ke Bangui Afrika Tengah,” tutur Subakti.
Ditambahkan Subakti sebenarnya untuk Personel Polres Morowali ada dua orang yang sudah lolos seleksi namun yang satu orang masih menunggu kesiapan dari Pemerintah Afrika Tengah.
“Jadi sebenarnya ada dua orang Personel Polres Morowali yang lolos seleksi mewakili Polda Sulteng, namun untuk satu orang personel lagi masih nunggu kesiapan dari Pemerintah Afrika Tengah pemberangkatannya yakni Brigadir Andi Dedy Satriyawan,” tutup Subakti.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.