TNI AL Bakal Bangun Pangkalan di Morowali, Bupati Saya Akan Dukung

0
MOROWALI-TR.Com
Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting,M.Tr.Hanla Melaksanakan Kunjungan kerja dan di terima langsung oleh Bupati Morowali Drs. Taslim bertempat di ruang kerja Buapati Morowali Komplek Perkantoran Fonuosingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Senin (29/03/2021).
Dalam kunjungan kerja tersebut Danlanal bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Morowali Drs Taslim, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno, SIK, MIK, Dandim 1311 Morowali Letkol inf Raden Yoga Raharja,SE,MM,M.Ipol, kepala Dinas Kominfo Ramli Sanudin serta Asep Haerudin Kabid Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah Kabupaten Morowali.
Dalam kesepakatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting,M.Tr.Hanla mengucapkan terima kasih atas waktu yang sudah diberikan oleh Forkopimda Morowali untuk Lanal Palu berkunjung ke Morowali.
“Saya Komandan Pangkalan TNI AL Baru di lantik sebelumnya saya bertugas di papua 1,5 tahun dan Kedatangan kami sekaligus untuk bersilaturahmi dan membahas mengenai Lahan Hibah Untuk Pembangunan Pangkalan TNI AL di Kabupaten Morowali,” katanya.
Sementara Danposmat TNI AL Morowali Kapten Laut (T) Abdullah Ketut Abdi Galung menyebutkan bahwa lahan yang paling kompeten untuk di bangun Pangkalan TNI AL  Exs Jety Integra Desa Padabaho Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.
“Saat ini Posmat TNI AL Morowali sudah di lengkapi alutsista Seareader kedepan kami akan meningkatkan pengawasan wilayah morowali,” ujarnya.
Bupati Morowali Drs. Taslim menyebutkan bahwa dirinya akan mendukung program dari Lanal Palu untuk membangun sebuah pangkalan AL di Kabupaten Morowali.
“Kami mendukung untuk pembangunan Pangkalan TNI AL di Morowali dan silahkan Danposmat Komunikasi Dengan Pak Asep, jika ada kesulitan kami akan bantu,” katanya.
Asep Haerudin Kabid Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah Kabupaten Morowali mengatakan lahan Exs Jety Integra Desa Padabaho Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Penguasaan sudah di kembalikan kepada pemerintah kabupaten.
” Lahan yang cocok untuk pembangunan Pangkalan TNI AL sesuai hasil surfey Tim Hidrosal.Dari 4 Lahan yg di ajukan hanya 1 yang paling cocok yaitu exs jety Integra desa Padabaho Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali,”ucapnya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.