Oknum ASN Imigrasi Morowali Sebut Tidak Takut Wartawan, Bikin Tersinggung Wartawan Morowali

0

 

MOROWALI-TR.Com
Sungguh sangat mengherankan, pernyataan yang dilontarkan oknum ASN kantor Imigrasi Morowali inisial SR kepada sejumlah wartawan yang hendak melakukan konfirmasi terkait kedatangan TKA sebanyak 3 mobil minibus yang berada diseputaran kantor tersebut, Senin (15/03/2021).

“Saya tidak takut wartawan,” Cetus SR dengan nada tinggi.Entah apa yang merasuki SR hingga mengeluarkan pernyataan yang menyinggung profesi wartawan, padahal kedatangan para pemburu berita ini bukan menakut-nakuti atau minta ditakuti. Benar-benar untuk mendapat konfirmasi, agar pemberitaan yang nantinya dimuat berimbang sesuai UU Pers No 40 THN 99,”kata Patar J Simanjuntak salah seorang Wartawan melalui keterangan resminya.

Menurut Patar kejadian tersebut saat sejumlah wartawan mendatangi kantor Imigrasi Morowali, untuk meminta konfirmasi kepada bidang yang berwenang terkait kedatangan WNA sebanyak 3 minibus dikantor tersebut.

“Oknum SR pun datang menemui para wartawan, maka terjadi komunikasi para kuli tinta dengan SR di area ruang tunggu kantor Imigrasi dalam posisi berdiri,” katanya.

Dijelaskan Patar SR mengaku, bahwa hanya ada 2 orang saja pegawai organik yang sedang berada dikantor tersebut, dirinya dan satunya ada dalam ruangan. Sementara yang punya kewenangan memberikan keterangan sedang berada diluar daerah. Sehingga para wartawan memintanya untuk memberikan keterangan, dengan catatan tidak menyebutkan namanya sesuai permintaan SR.

“Perbincangan pun terjadi dan berjalan normal, satu persatu pertanyaan yang disodorkan sejumlah wartawan masih dijawab dengan elegant.Tetapi saat di akhir perbincangan, ketika salah seorang wartawan menanyakan namanya, secara spontanitas SR mengeluarkan kalimat yang seharusnya tidak patut disampaikan seorang pelayan masyarakat (Abdi Rakyat),”ujarnya.

Ditambahkan Patar bahkan, pernyataan tersebut disampaikannya secara berulang-ulang tanpa diketahui maksud dan tujuan dari pernyataan yang dikeluarkannya.

“Saya tidak takut wartawan, saya lama kenal dengan wartawan, saya tau dengan wartawan, saya tidak takut wartawan,” Ucap SR berulang.

Lebih jauh Patar mengatakan namun saat itu, tak lantas membuat emosional para wartawan yang tergabung dalam organisasi PERSTAJAM itu terpancing, membiarkannya berceloteh meluapkan kata-kata sesukanya. Padahal, dari salah seorang wartawan sudah meluruskan maksud ditanyakannya nama si SR tersebut tetapi tak digubrisnya tetap saja masih terus berceloteh.

“Silahkan bicara, silahkan bicara,” hanya sebatas kalimat tersebut yang disampaikan salah seorang wartawan kepada SR untuk menenangkannya.Karena suasa sudah tidak bersahabat, para wartawan memutuskan untuk bergegas dari kantor tersebut memilih untuk mengalah agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,”tutup Patar.

Atas hal ini, para wartawan tersebut bersepakat akan menyampaikan peristiwa ini secara resmi lewat kelembagaan organisasi lokal Morowali yakni Persatuan Jurnalis Morowali (PERSTAJAM).Bahkan kemungkinannya akan disampaikan ke organisasi Wartawan Nasional untuk meminta pertanggung jawaban si oknum ASN inisial SR tersebut, termasuk pimpinan kantor Imigrasi secara institusi.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.